Sabtu, 11 Mei 2013

Antivirus Terbaik di Windows 8


Saat ini tengah dalam proses seleksi antivirus untuk sistem operasiWindows 8. Percobaan pada beberapa program antivirus sedang dicoba di Windows 8. Dilaporkan oleh H-Online, AV-TEST Institutemempublikasikan hasil pertama dari tes antivirus yang dilakukan pada bulan Januari dan Februari 2013.

9 Program Antivirus dicoba untuk segmen bisnis dan 26 software Antivirus untuk segmen individu atau personal user dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini untuk pengguna pribadi dan bisnis dibagi dalam 3 kategori yaitu, keamanan, performa dan kegunaan. Menurut AV-TEST, tingkat perlindungan untuk semua program naik dari 92% di Windows 7 ke 95% di Windows 8. Dalam Tes ini, semua fitur keamanan di Windows 8 diaktifkan, Windows SmartScreen filter juga tetap aktif kecuali dari dari antivirus itu sendiri yang otomatin mematikan fitur tersebut.

Antivirus yang dites juga termasuk Windows Defender, program yang sudah berada di dalam Windows 8 sebagai perlindungan melawan virus. Program tambahan ditambahkan untuk meningkatkan keamanan dari Windows 8 itu sendiri. Semua program yang dites lebih baik dari Windows Defender, hanya tersisa dua antivirus yang kurang baik. Terdapat tiga antivirus terbaik dalam hasil percobaan ini yaitu BitDefender, Bullguard dan Kaspersky Lab.



Sumber : http://jalantikus.com/news/read/1020/percobaan-antivirus-terbaik-di-windows-8